Scrool Untuk Membaca
BeritaKriminal

Terjadi Penembakan di SD Texas AS Tewaskan 14 Siswa dan 1 Guru, Ini Kronologinya

1062
×

Terjadi Penembakan di SD Texas AS Tewaskan 14 Siswa dan 1 Guru, Ini Kronologinya

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Telah Terjadi Penembakan di Sekolah Dasar Robb, Kota Uvalde, Texas Selatan, Amerika Serikat, pada Selasa 24 Mei 2022, 14 Siswa dan satu Guru tewas atas insiden ini.

Pelaku diketahui bernama Salvador Ramos yang masih berusia 18 Tahun, Pelaku dilaporkan tewas ditempat kejadian setelah melawan petugas kepolisian. Ramos adalah siswa di SMA Uvalde dan merupakan warga AS.

Aparat kepolisian mengatakan pelaku beraksi sendirian. Hingga saat ini belum terungkap motif penembakan tersebut.

Penembakan terjadi sekitar pukul 12.15 Waktu Lokal, Menurut laporan Konsolidasi Distrik Sekolah Independen Uvalde.

Menurut Gubernur Texas, Greg Abbott pelaku datang menggunakan kendaraannya sambil membawa senjata kemungkinan senapan.

Pelaku lalu meninggalkan kendaraannya dan masuk ke SD Robb dan melakukan penembakan membabi-buta ke arah anak-anak yang ada di sekolah.

“Diyakini bahwa dia meninggalkan kendaraannya dan masuk ke Sekolah Dasar Robb di Uvalde dengan pistol dan dia mungkin juga membawa senapan, tetapi itu belum dikonfirmasi menurut laporan terbaru saya,” Ujar Abbott.

Abbott mengatakan berdasarkan penyelidikan awal kepolisian, pelaku terlebih dahulu menembak neneknya di rumah sebelum lalu pergi ke SD Robb untuk melakukan aksinya tersebut.

“Namun, saya belum memiliki informasi lebih lanjut terkait hubungan dari dua penembakan ini. Pelaku dilaporkan siswa di SMA Uvalde dan merupakan warga AS,” Kata Abbott.

Beberapa siswa dan beberapa orang dewasa yang terluka masih dirawat di rumah sakit terdekat. Rumah Sakit Universitas San Antonio melaporkan seorang wanita berusia 66 Tahun dalam kondisi kritis.

Abbott mengatakan dua petugas keamanan yang mengejar pelaku juga ikut tertembak, tetapi tidak dalam kondisi luka serius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…