Scrool Untuk Membaca
Berita

PT Bukit Asam (PTBA) Bagikan Seluruh Laba Rp.7,9 Trilliun Jadi Dividen

854
×

PT Bukit Asam (PTBA) Bagikan Seluruh Laba Rp.7,9 Trilliun Jadi Dividen

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Emiten Tambang Batu Bara, PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada Hari Selasa 24 Mei 2022, dan salah satunya memutuskan untuk membagikan seluruh laba yang diperoleh tahun 2021 menjadi dividen.

PTBA sepanjang 2021 mencatatkan laba bersih Rp7,91 Triliun dan naik 231 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp2,39 triliun.

Direktur Utama PTBA Arsal Ismail mengatakan pembagian dividen 100 persen karena melihat cashflow di PTBA relatif cukup besar sampai akhir tahun kemarin yaitu sekitar Rp13 Triliun.

“Kalau kita bagikan 100 persen [dari laba Rp7,91 triliun], ini tidak akan mengganggu kondisi cashflow karena relatif untuk pengembanan PTBA ke depan masih tersedia dana yang ada. Denan pertimbangan itu Direksi dan pemegang saham sepakat dividen 100 persen kita setujui,” Katanya dalam konferensi pers virtual, pada Selasa 24 Mei 2022.

Pada Tahun 2021 sendiri PTBA telah membagian dividen sebesar Rp835 Miliar atau 35 persen dari laba bersih pada tahun buku 2020 sebesar Rp2,4 Triliun.

Pendapatan usaha pada 2021 mencapai Rp29,26 triliun dan naik sebesar 69 persen dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp17,33 Triliun.

Dengan adanya pencapaian tersebut perseroan mencatat kenaikan total aset sebesar 50 persen dari sebelumnya Rp24,06 triliun per 31 Desember 2020 menjadi Rp36,12 triliun per 31 Desember 2021.

“Pencapaian yang kami raih didukung oleh kinerja operasional yang solid di sepanjang 2021 ini seiring dengan pemulihan ekonomi global maupun nasional yang mendorong naiknya permintaan atas batu bara. Momentum kenaikan harga komoditas batu bara global yang cukup juga turut mendorong pencapaian ini,” Ujar Arsal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…