Scrool Untuk Membaca
Berita

98 rumah di Lamsel terdampak puting beliung

471
×

98 rumah di Lamsel terdampak puting beliung

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – BPBD Lampung Selatan mengusulkan bantuan perbaikan untuk 98 rumah yang rusak akibat puting beliung. Kepala Pelaksana BPBD Lampung Selatan, Heri Bastian, mengajukan permohonan penetapan status siaga darurat bencana ke bagian hukum Pemkab sebagai tahapan awal usulan bantuan tersebut.

“Setelah surat penetapan status siaga bencana ini turun dan ditetapkan kepala daerah, kami akan melakukan pendataan ulang terhadap kondisi riil di lapangan,” Kata Heri, Pada Jumat, 10 Maret 2023.

Data yang terkumpul akan digunakan sebagai bahan usulan kepada BPKAD Lamsel untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah. Bantuan perbaikan akan diberikan kepada rumah permanen yang mengalami kerusakan berat dengan maksimal bantuan sebesar Rp10 juta.

Sedangkan untuk rumah permanen yang mengalami kerusakan sedang akan mendapatkan bantuan sebesar Rp7,5 juta dan yang mengalami kerusakan ringan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp5 juta. Untuk rumah semi-permanen yang mengalami kerusakan berat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp5 juta, sedangkan yang mengalami kerusakan sedang akan mendapatkan bantuan sebesar Rp2,5 juta dan yang mengalami kerusakan ringan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta.

“Ini hitungan maksimal. Nanti disesuaikan dengan hasil pendataan kondisi kerusakan,” Kata Heri.

Pemkab Lamsel telah menganggarkan dana sebesar Rp9 miliar dalam APBD 2023 untuk penanggulangan bencana, termasuk banjir, tanah longsor, angin puting beliung, kebakaran, dan bencana lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

gawoh.com – Super Air Jet telah resmi membuka rute penerbangan Lampung-Batam (PP) pada Jumat, 14 Juni. Pembukaan rute ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga Lampung dan Batam…

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…