Scrool Untuk Membaca
Berita

Dua Kecamatan di Lampura Terisolasi Karena Banjir

410
×

Dua Kecamatan di Lampura Terisolasi Karena Banjir

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Dua kecamatan di Kabupaten Lampung Utara mengalami ancaman lumpuh total akibat banjir sungai yang terus meluap. Hujan dengan intensitas sedang bahkan tinggi masih terjadi hingga Kamis malam, 09 Maret 2023, sehingga air terus mengalami kenaikan.

Pada Kamis malam, tanggal 09 Maret 2023, di Kecamatan Kotabumi, terjadi kenaikan air yang signifikan. Wilayah di Alam Jaya, Kelurahan Kotabumi Udik, Kali Pasir, dan Kelurahan Kotabumi Pasar juga terdampak dengan meningkatnya ketinggian air.

“Susah bang, mau kemana-mana jalan tergenang banjir. Bahkan mobil tidak bisa melintas. Kami di sini terisolir,” Kata Putra, salah seorang warga.

Juni Riyadi, Camat Kotabumi, menyatakan bahwa debit air di sejumlah sungai semakin meningkat.

“Di wilayah kami terdapat dua sungai, yaitu Way Rarem dari Bendungan Way Rarem dan Way Abung. Saat ini, yang mengalami kenaikan debit air adalah Sungai Way Abung, sehingga rumah-rumah warga di daerah tersebut terendam,” Kata Juni Riyadi, Camat Kotabumi.

Dedi Nurman, Camat Kotabumi Selatan, menyatakan bahwa banjir juga terjadi di Kecamatan Kotabumi Selatan. Sebuah kelurahan yang sebelumnya tidak terdampak banjir, kini mengalami nasib serupa dengan kelurahan lainnya.

“Sebelumnya banjir di Kelurahan Kelapa Tujuh, Tanjung Aman, Tanjung Harapan, dan Tanjung Senang. Kini genap 5 daerah rawan banjir itu telah tergenang semua, kami berharap masyarakat terus meningkatkan kesiagaannya karena hujan masih belum mereda,” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…