Berita  

Cerita Kemah Jokowi Semalam di Ibu Kota Nusantara

Postingan Foto Instagram Presiden Jokowi

gawoh.com – Cerita Presiden Joko Widodo berkemah semalam di titik nol IKN Nusantara sedang menjadi perhatian. Jokowi bermalam di Ibu kota Nusantara (IKN) dengan Gubernur Kaltim Isran Noor, Kepala Otorita Bambang Susantono dan juga beberapa menteri.

Agenda Presiden Jokowi Diawali dengan proses penyatuan tanah dan air di titik nol kilometer pada senin 14 Maret 2022. Hampir semua Gubernur datang membawa tanah dan air dari Wilayahnya masing-masing.

Setelah agenda tersebut jokowi bergerak ke lokasi kemah yang berada di sekitar 2,7 kilometer dari titik nol. di area perkemahan tersebut sudah terdapat tenda untuk para menteri dan rombongan yang ikut bermalam.

Setelah tiba di lokasi, Jokowi tampak sedang berbincang dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi dan kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung , Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Jokowi Tampak Menikmati Malam di IKN

Presiden Jokowi dan Rombongan menikmati suasana malam di IKN Nusantara dengan cuaca cerah dan udara yang sejuk. Jokowi tampak mengenakan jaket merah G20, dan Sarung Bermotif Kotak-kotak.

dalam keterangan tertulis di Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden pada senin 14 maret, Jokowi tampak keluar dari tendanya sekitar pukul 22.15 WITA dan menghampiri Tenda dari ketua MPR Bambang Soesatyo yang dekat dengan Tenda Jokowi. Jokowi dan Bamsoet tampak melakukan perbincangan ringan sampai hingga satu per satu menteri ikut keluar dari tendanya masing-masing.

“Alhamdulillah udaranya sejuk kalau malam Bapak Presiden, cuaca juga cerah jadi terlihat bulan purnama dan bintangnya,” Kata Bamsoet.

Terlihat juga Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Kabinet Pramono Agung yang semuanya memakai pakaian santai, Kecuali menteri Pekerjaan Umu dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang memakai pakaian Kerja.

“Pak Basuki malam-malam masih bekerja,” Kata Jokowi lalu disambut tawa ringan semuanya.

Setelah melakukan perbincangan kurang-lebih selama satu jam, Jokowi kemudian kembali ke tendanya diikuti oleh Ketua MPR RI dan para menteri ke tenda masing-masing.

Cerita Jokowi Berkemah di IKN

Dilihat dari akun Instagram Jokowi, Ia menceritakan rasanya berkemah di IKN Nusantara. Sambil mengunggah foto dirinya yang berada didepan tenda sedang memakai sarung dan jaket G20.

“Selamat pagi. Bagaimana rasanya bermalam di lokasi Ibu Kota Nusantara? Udara sejuk dan cuaca cerah tadi malam. Bulan menjelang purnama pun sampai terlihat dari sela pepohonan,” tulis Jokowi di Instagramnya.

Jokowi juga menceritakan momen bincang santainya dengan Ketua MPR dan Para Menteri. Setelah Berbincang santai, Jokowi dan para Pejabat kembali ke tenda lalu beristirahat.

“Sekitar pukul sepuluh, saya keluar dari tenda. Pak Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI, yang tendanya tak jauh dari saya, rupanya juga sedang di luar. Penghuni tenda-tenda lainnya, para menteri, pun nimbrung,” Tulis Jokowi.

“Jadilah kami berbincang santai di bawah langit IKN yang cerah. Menjelang tengah malam, kami kembali ke tenda masing-masing untuk beristirahat,” Tambah Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.