Berita  

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Minta Pemkab Dan Pemkot Lakukan Pengawasan Distribusi Minyak Goreng

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Meminta Pemerintah Kabupaten Dan Pemerintah Kota Lakukan Pengawasan Distribusi Minyak Goreng agar benar benar sampai ke Tangan Masyarakat.

Arinal Mengungkapkannya pada saat rapat koordinasi dengan Menteri Perdagangan dan Dinas Perdagangan kabupaten/kota di Mahan Agung. Alasannya dipicu karena kurang lebih satu bulan lalu Lampung mengalami kelangkaan minyak goreng. Selain langka, minyak goreng sekarang dijual dengan harga dua kali lipat.

Oleh karenanya, Arinal mengingatkan agar para bupati dan wali kota melalui dinas perdagangan masing masing kabupaten/kota untuk mengawasi peredaran suplai dan menjaga stoknya sesuai kebutuhan. “Jangan sampai yang diberikan di sini, keluar ke provinsi lain. dan Juga jangan ada yang memanfaatkan bantuan-bantuan ini untuk kepentingan komersil perorangan. Tolong para bupati dan wali kota bantu mengawasi, ini untuk masyarakat,” tegas Arinal.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada Menteri Perdagangan yang sudah memberikan Jalan Keluar terkait kelangkaan minyak goreng di masyarakat, khususnya di Provinsi Lampung.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Menteri Perdagangan. Syukur alhamdulillah dengan kunjungan beliau, telah memberikan solusi atas keluhan dan kebutuhan yang diperlukan masyarakat, langsung disuplai melalui dinas perdagangan kabupaten kota,” kata Arinal.

Arinal juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu panik, karena persoalan minyak goreng sudah diatasi. “Solusi sudah diberikan Menteri Perdagangan dan kebutuhan yang diperlukan sudah disampaikan dinas perdagangan kabupaten kota. Sekarang, suplainya sudah ada di sini, sehingga masing-masing kebutuhan akan segera didistribusikan kepada masing-masing kabupaten kota,” Kata Arinal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.