Scrool Untuk Membaca
BeritaPendidikan

Jadwal dan Lokasi UTBK SBMPTN 2022 di Bandung

1256
×

Jadwal dan Lokasi UTBK SBMPTN 2022 di Bandung

Sebarkan artikel ini
Jadwal dan Lokasi UTBK SBMPTN 2022 di Bandung
Jadwal dan Lokasi UTBK SBMPTN 2022 di Bandung

GAWOH.COM – Tiga kampus negeri di Kota Bandung mulai laksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer SBMPTN 2022.

Berikut ini adalah Jadwal dan Lokasi UTBK SBMPTN 2022 Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia dan Institut Teknologi Bandung.

1. Universitas Padjadjaran

Jadwal SBMPTN 2022 di Universitas Padjadjaran

dilansir dari website resmi Unpad, UTBK-SBMPTN Unpad 2022 gelombang pertama akan digelar mulai hari ini, 17 Mei hingga 23 Mei 2022. dan Gelombang kedua akan digelar pada 28 Mei-03 Juni 2022.

Koordinator pelaksana UTBK Unpad Inu Isnaeni Sidiq, M.A, PhD, Mengatakan sebanyak 11.312 peserta yang akan mengikuti UTBK SBMPTN di Pusat UTBK Unpad.

Inu menjelaskan bahwa ujian dibagian dalam 19 sesi dan dalam satu hari ujian dibagi dalam dua sesi.

Untuk sesi pagi, peserta diwajibkan sudah berada di ruangan pada pukul 06.45 WIB. Sementara untuk sesi siang, peserta wajib sudah berada di ruangan pada pukul 12.30 WIB.

Lokasi SBMPTN 2022 di Universitas Padjadjaran

Pelaksanaan UTBK SBMPTN Unpad akan digelar di 26 laboratorium komputer di kampus jatinangor. Yaitu Fakultas Keperawatan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Gedung D Pusat Pelayanan Basic Science, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Farmasi, dan Kampus Departemen Statistika Fakultas MIPA.

2. Universitas Pendidikan Indonesia

Pelaksanaan UTBK SBMPTN di UPU akan dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama akan dimulai pada 17-23 Mei 2022. Sedangkan gelombang kedua akan dimulai pada tanggal 28 Mei – 3 Juni 2022. dan total calon mahasiswa yang mengikuti tes yaitu 20.896 orang.

Para peserta akan mengikuti ujian di Kampus UPI Setiabudhi, Kampus UPI Sumedang, Kampus UPI Purwakarta, dan Kampus UPI Cibiru. Kampus Poltekpos dan Polban yang merupakan mitra dari UPI akan digunakan juga sebagai lokasi ujian.

3. Institut Teknologi Bandung

Jadwal UTBK SBMPTN di Institut Teknologi Bandung

Pelaksanaan UTBK SBMPTN ITB akan dilaksanakan mulai hari ini 17 Mei sampai 23 Mei 2022 untuk gelombang pertama, dan gelombang kedua dimulai pada 28 Mei – 3 Juni 2022.

disebutkan dalam laman resmi ITB, ada 22.083 Peserta yang akan mengikuti UTBK sebagai syarat masuknya ke perguruan tinggi negeri jalur SBMPTN. Jumlah peserta tersebut terdiri dari 21.313 dari jenis ujian Saintek/Soshum dan 770 peserta jenis ujian campuran.

Lokasi UTBK SBMPTN di Institut Teknologi Bandung

Koordinator pelaksana UTBK ITB 2022 Achmad Rochliadi, MS.,Ph.D, mengatakan sebaran lokasi ujian UTBK ITB akan dilangsungkan di 7 tempat, yaitu di Kampus ITB Ganesha, SMAN 1 – SMAN 5 Bandung, dan SMKN 2 Bandung. Untuk mengakomodir peserta, panitia juga telah menyiapkan 1.155 komputer per sesinya.

“Semua komputer peserta menggunakan PC,” kata koordinator pelaksana UTBK ITB.

Pelaksanaan UTBK ITB akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Panitia akan menyesuaikan jumlah peserta dengan kapasitas ruangan dengan simulasi ada ruangan dengan kapasitas 10,15,20,30 dan 40 Peserta.

“Setiap hari ujian ada 2 sesi untuk Saintek dan Soshum, dan 1 sesi untuk Campuran,” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

gawoh.com – Super Air Jet telah resmi membuka rute penerbangan Lampung-Batam (PP) pada Jumat, 14 Juni. Pembukaan rute ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga Lampung dan Batam…

Pendidikan

MgSO4, atau magnesium sulfat, adalah sebuah senyawa kimia yang terdiri dari magnesium dan sulfat. Senyawa ini memiliki rumus kimia MgSO4 dan berfungsi sebagai garam yang terbuat dari kation magnesium (Mg2+)…

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…