Scrool Untuk Membaca
Berita

Kapal Tongkang Milik Darmadi Disita di Sumsel Oleh Kejagung

753
×

Kapal Tongkang Milik Darmadi Disita di Sumsel Oleh Kejagung

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Tim Kejaksaan Agung dan Kejati Sumatera Selatan menyita satu unit kapal tongkang dan tugboat milik bos PT Duta Palma Group, Surya Darmadi.

Surya Darmadi adalah tersangka dari kasus dugaan korupsi pada kegiatan usaha perkebunan kelapa sawit dengan kerugian negara mencapai Rp 100 Triliun.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Sarjono Turin mengatakan kedua kapal tersebut adalah aset milik tersangka Darmadi yang bernilai Rp 40 Miliar.

Kedua kapal tersebut akan dititipkan di kantor Syahbandar perairan Sungai Lilin Kabupaten Banyuasin.

“Satgas dari Kejagung menyita dua kapal itu dalam rangka pemeriksaan,” Ujar Sarjono saat memberikan keterangan pers, Pada Selasa 30 Agustus 2022.

Sarjono mengatakan kapal Tongkang dan tugboat itu digunakan perusahaan milik tersangka untuk mengangkut CPO. pada saat dilakukan penyitaan, Kapal tersebut dalam kondisi sedang bersandar.

“Kapal tersebut dalam keadaan kosong belum memuat CPO,” Kata Sarjono.

Dengan disitanya kedua kapal tersebut, Kejati Sumsel akan bekerjasama dengan Kejaksaan Agung untuk menyelidiki dugaan set lainnya yang dimiliki oleh tersangka di Bumi Sriwijaya.

“Masih diselidiki apakah di Sumsel ada anak perusahaan milik tersangka,” Ujar Sarjono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…