Berita  

Minyak Goreng Langka, Megawati: Apa Tidak Ada Cara Untuk Merebus

Megawati Soekarno Putri

gawoh.com – Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri angkat bicara soal kelangkaan minyak goreng di indonesia.

Dalam Webinar pada Jumat 18 Maret 2022, Megawati mengutarakan rasa prihatin karena banyaknya antrian Minyak Goreng di banyak tempat. Dia mempertanyakan mengapa ibu-ibu di Indonesia lebih memilih untuk menggoreng daripada merebus makanan.

“Saya itu sampai mikir, apakah ibu-ibu itu setiap hari urusannya hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?,” kata Megawati.

Dia menanyakan mengapa ibu-ibu di indonesia tidak menggunakan alternatif lain untuk memasak makanan tanpa menggorengnya. seperti direbut, dikukus ataupun dibakar.

“Apa tidak ada cara untuk, apa itu namanya, merebus, lalu mengukus atau seperti rujak. Apa ndak ada? Itu menu Indonesia loh. Apa njelimet gitu,” Kata Megawati.

Ia juga menyoroti pentingnya pemberian gizi pada anak-anak indonesia. Karena makanan yang baik bukan hanya yang dapat mengenyangkan tetapi makanan yang mengandung gizi terutama untuk perkembangkan anak.

“Makanan itu bukan hanya asupan yang masuk, kan harus tahu apa yang dimakan untuk membuat keluarga sejahtera dan keluarga yang happy, anak-anaknya sehat, berlari-lari, sehat dan lain-lain,” Tutur Megawati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.