Berita  

Minyak Goreng Seketika Melimpah Saat Pemerintah Mencabut HET

Gambar Hanya Ilustrasi

gawoh.com – Achmad Baidowi Anggota Komisi VI DPR RI memperhatikan keajaiban banyaknya stok Minyak goreng setelah pemerintah menjadi Peraturan HET. dan kini harga minyak goreng melambung tinggi.

Baidowi beranggapan ada praktik penimbunan minyak goreng. Ketika HET dicabut pemerintah barulah mereka mengeluarkan Stok minyak goreng tersebut.

“Pasokan minyak goreng langsung tersedia di berbagai toko, bahkan dengan harga mencapai Rp25 ribu, ini berarti ada yang sengaja menahan pasokan alias menimbun, tunggu HET dicabut baru pasokan dikeluarkan,” Kata Baidowi pada Kamis 17 Maret.

oleh karenanya, Baidowi melihat masalah kelangkaan minyak goreng ini bukan dari pasokan distribusinya melainkan tersendat karena ada penimbunnya.

“Pihak kepolisian dan satgas pangan harus melacak titik distribusi mana yang tiba-tiba pasokan langsung berlimpah satu hari pasca pengumuman HET dicabut,” Kata Baidowi.

Baidowi juga mengingatkan kepada pemerintah agar tidak melepas harga minyak goreng ke pasar bebas, karena banyak orang yang tidak mampu untuk membeli minyak goreng dengan harga yang tinggi, terutama penjual makanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.