Pengertian dari Penerjemah Tersumpah

Gambar Hanya Pelengkap Sumber : Pixabay

gawoh.com – Di jaman sekarang seperti ini, kita hidup di era globalisasi yang dimana kita dapat berinteraksi dan juga menjalin kerja sama dengan orang lain di belahan negara manapun. Hal ini karena didukung oleh teknologi yang sekarang telah maju dengan pesat, anda dengan sangat mudah dapat menghubungi orang lain di negara manapun yang memiliki akses internet dengan mudah dengan hanya menggunakan smartphone.

Pada dunia bisnis juga, menjalin kerja sama dengan pihak asing dapat anda lakukan dengan mudah. Dan untuk menunjang bisnis anda agar berjalan dengan lancar, pastinya berkomunikasi dengan partner dari negara lain juga tentu dapat menjadi hal yang sangat penting. Oleh karena itu jika anda kebingungan dan tidak mengerti tentang bahasa yang digunakan oleh pihak asing tersebut, maka gunakanlah Jasa Penerjemah Tersumpah Jakarta.

Pengertian Penerjemah Tersumpah

Penerjemah tersumpah merupakan seorang ahli bahasa yang sudah melakukan berbagai macam tes dan kualifikasi penerjemahan dan lolos dengan nilai tertinggi minimum 80. Setelah dinyatakan lulus kualifikasi, mereka akan mendapatkan sertifikat resmi yang dikeluarkan Himpunan Penerjemah Indonesia.

Penerjemah tersumpah juga akan disahkan secara hukum, yaitu diambil sumpahnya didepan Gubernur DKI Jakarta.

Setelah melakukan berbagai macam prosedur tersebut, barulah mereka ditetapkan menjadi penerjemah tersumpah resmi dan diperbolehkan membuka layanan jasa. Kemampuan mereka dalam menerjemahkan bahasa pasti sudah terjamin sangat baik karena berbagai macam tes dan ujian yang mereka lakukan sangat ketat.

Perbedaan dari Penerjemah Biasa dengan Penerjemah Tersumpah

Perbedaan penerjemah tersumpah dengan penerjemah biasa ada pada bidang terjemahan yang mereka biasa kerjakan. Secara hukum, jasa penerjemah tersumpah biasanya mengerjakan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan hukum dan legalitas.

Sementara dengan penerjemah biasa, mereka biasanya tidak berhubungan dengan penerjemahan yang berhubungan dengan hukum. Seperti hanya menerjemahkan film, mengobrol biasa dan lain sebagainya.

Untuk menilai perbedaan kualitas dari penerjemah biasa dengan penerjemah tersumpah ini dapat bersifat subjektif, tetapi, jika dilihat dari persyaratan, ketentuan dan tes yang diberlakukan, maka penerjemah tersumpah lebih baik dari penerjemah biasa.

Jasa yang dilayani oleh Penerjemah Tersumpah

Penerjemah tersumpah biasanya melayani  jasa penerjemahan dokumen yang cukup penting dan pribadi seperti akte kelahiran, raport, ijazah, ktp, kartu keluarga, dokumen kantor atau pekerjaan dan lain sebagainya. Jasa ini diperlukan untuk mereka yang ingin pindah sekolah ke luar negeri, menjalin kerja sama dengan orang asing, dan mengurus dokumen keimigrasian di luar negeri. Jasa ini juga dapat anda gunakan untuk keperluan bisnis dan kontrak kerja pada orang dari negara lain.

Biaya penerjemah tersumpah

Secara hukum, penerjemah tersumpah dibuka dengan harga layanan Rp.75.000 Sampai dengan Rp.150.000 untuk setiap halaman bahasa indonesia ke Inggris. Hal ini dapat lebih mahal jika menggunakan terjemahan kedalam bahasa lain seperti jepang, italia, korea, arab dan lainnya.

Berikut itulah pengertian dari Penerjemah Tersumpah Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.