Scrool Untuk Membaca
Berita

Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan Meninggal Dunia

1067
×

Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan Meninggal Dunia
Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan Meninggal Dunia

gawoh.com – Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan telah meninggal dunia pada usia 73 Tahun. dikutip dari Laporan Kantor Berita UEA, WAM, Pada Jumat 13 Mei 2022.

Kementerian Kepresidenan secara resmi umumkan berkabung nasional atas meninggalnya presiden mereka selama 40 hari sejak hari jumat ini. Bendera nasional negara juga akan dikibarkan setengah tiang selama periode tersebut.

“Pekerjaan di sektor publik dan swasta akan ditangguhkan selama tiga hari, juga mulai Jumat,” Dikutip dari Kantor Media Dubai mengklarifikasi.

Reuters melaporkan, dibawah konstitusi, wakil presiden dan perdana menteri Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, penguasa Dubai akan menjadi sebagai presiden sampai dewan federal yang terdiri dari tujuh penguasa emirat bertemu dalam waktu 30 hari untuk memilik presiden baru. Putra mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed sampaikan belasungkawa dalam sebuah tweetnya.

“UEA kehilangan putranya yang saleh, pemimpin ‘tahap pemberdayaan’ dan wali dari perjalanannya yang diberkati,” Ujarnya.

Penguasa Dubai Sheikh Mohammed juga menyampaikan belasungkawa di akun Twitternya dan mengungkapkan rasa berdukanya atas kehilangan itu dengan hati yang hancur didalam kesedihan.

Para perdana menteri Mesir dan irak juga sampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden UEA.

Sheikh Khalifa, Mendiang Penguasa Abu Dhabi, Terpilih menjadi presiden Uni Emirat Arab pada November 2004, untuk gantikan ayahnya, Mendiang Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, Presiden UEA dari 1971 sampai 2004.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…