Scrool Untuk Membaca
Berita

Rektor Perempuan Kedua di UGM, Ova Emilia Akan di Lantik Minggu Depan

1134
×

Rektor Perempuan Kedua di UGM, Ova Emilia Akan di Lantik Minggu Depan

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Ova Emilia menjadi rektor UGM terpilih periode 2022-2027 yang telah mengungguli dua calon yang lain pada pemilihan rektor yang dilaksanakan pada Jumat 20 Mei 2022 di Balai Senat UGM.

Dengan hasil tersebut menjadikan Ova sebagai rektor perempuan kedua di UGM setelah Dwikorita Karnawati yang menjabat periode 2014-2017 lalu.

Ketua Majelis Wali Amanat Pratikno mengatakan rektor UGM terpilih periode 2022-2027 akan dilantik minggu depan yaitu pada tanggal 27 Mei 2022.

mengingat karena jabatan Rektor UGM saat ini Panut Mulyono yang akan berakhir pada 28 Mei 2022.

“Karena Prof Panut akan segera berakhir masa jabatananya pada tanggal 28 Mei 2022. Oleh sebab itu MWA akan segera melakukan pelantikan rektor terpilih Prof Ova menjadi rektor resmi nanti pada tanggal 27 Mei 2022 ini. Dalam waktu seminggu ke depan,” Ujar Pratikno.

Diketahui bahwa Calon Rektor UGM 2022-2027 Ova Emilia unggul telak didalam pemilihan rektor baru yang digelar pada Jumat 20 Mei 2022 di Balai Senat UGM.

hasil tersebut membuat dekan dari kedokteran, Kesehatan masyarakat dan keperawatan UGM secara otomatis menempatkan Ova sebagai rektor terpilih periode 2022-2027.

Ova mendapatkan suara terbanyak yaitu 21 suara. Disusul oleh Deendarlianto dengan 3 suara dan Bambang Agus Kironoto dengan hanya 1 suara.

pada kesempatan yang sama Rektor UGM terpilih periode 2022-2027 Ova Emilia ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mempercayakan jabatan rektor kepada dirinya.

“Terima kasih sekali atas kepercayaan yang diberikan oleh universitas yang angat besar dan juga sangat kita banggakan ini,” Kata Ova.

pada paparan strategi dan program kerja, Ova menjelaskan sejumlah strategi yaitu diantaranya memperkuat pendidikan transdisiplin yang mendorong kewirausahaan sosial, kemandirian dan keberagaman.

dan juga memperkuat pengabdian yang komprehensif dan berkesinambungan dalam penyelesaian permasalahan wilayah dengan melibatkan sivitas akademika dan alumni. dan memperkuat atmosfer kampus yang sehat, ramah lingkungan, berbudaya dan bertanggung jawab sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Dalam era digital ini, mencari informasi seputaran lowongan kerja telah menjadi lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Bagi para pencari kerja di Aceh, mendapatkan info loker di Aceh dapat dilakukan dengan…

Berita

Gawoh.com – Jakarta, 24 November 2023 – Malam ini, Jakarta International Stadium menjadi saksi ketegangan antara dua kekuatan besar sepak bola junior, Brasil dan Argentina, dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia…

Berita

gawoh.com – Logo resmi untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah resmi diungkap dan kini terpampang megah di sisi gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Acara peresmian yang berlangsung…

Berita

gawoh.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membawa angin segar bagi Liga Arab Saudi. Kabar ini terungkap dari pernyataan salah seorang pejabat baru-baru ini dalam Saudi Pro League. Ronaldo, seorang ikon…