Scrool Untuk Membaca
KesehatanPendidikan

Tips Cara Mengatasi Rasa Cemas Yang Berlebihan

587
×

Tips Cara Mengatasi Rasa Cemas Yang Berlebihan

Sebarkan artikel ini

gawoh.com – Rasa Cemas pasti pernah dialami setiap orang, karena rasa cemas bisa datang kapan saja dan dimana saja dalam waktu yang tiba tiba. Ketika rasa cemas tersebut datang, biasanya juga akan muncul perasaan yang mengganggu pikiran dan hati. Tentu saja hal ini dapat mengganggu aktivitas kita dan menjadi tidak produktif. Untuk menghilangkan rasa cemas biasanya setiap orang punya caranya tersendiri. Meskipun begitu, Dikutip dari Inc, ada cara ampuh yang dapat menghilangkan rasa cemas dalam waktu yang cepat.

Memainkan Game 5-5-5

Ketika seseorang merasa cemas, ia bisa saja terjebak dalam pikiran negatif. untuk menghilangkan pikrian negatif ini, bisa dilakukan dengan cara memainkan game 5-5-5. game ini juga disebut dapat menghilangkan kecemasan dengan singkat.

Cara memainkan game ini yaitu cobalah untuk melihat sekeliling dan sebutkan 5 hal yang anda lihat, daftar 5 suara yang didengar, menggerakkan 5 bagian tubuh seperti menganggukkan kepala, ayunkan tangan dan pergelangan kaki.

Berdiri Tegak

Beridir tegak juga dapat membantu untuk mengurangi rasa cemas. Caranya, coba berdiri tegak dengan menarik bahu ke belakang, dan tarik napas dalam-dalam. postur tegak yang dikombinasikan dengan pernapasan dalam akan membantu tubuh mengingat kalau anda tidak dalam kondisi yang terancam / berbahaya dan ini dapat menghilangkan cemas.

Mencari Hiburan

Bila anda tiba tiba dihantui kecemasa, cobalah untuk mencari hiburan seperti menonton video, Bermain game, ataupun mendengarkan musik yang dapat membuat hati anda tenang. karena menurut fisiologis, seseorang tidak dapat tertawa dan cemas secara bersamaan. maka dari itu, dengan anda menjadi terhibur, rasa cemas di diri anda akan hilang.

Menghirup Minyak Lavender

Minyak Lavender juga disebut dapat memberikan rasa tenang dan membantu mengatasi sakit kepala dan juga dapat membantu tidur yang nyenyak.

Unutk anda yang ingin menghilangkan rasa cemas, cobalah untuk menyimpan minyak wangi yang berbau lavender di tas anda ataupun di tempat anda beraktivitas. Lalu hirup dan pijat ke pelipis anda ketika rasa cemas datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pendidikan

MgSO4, atau magnesium sulfat, adalah sebuah senyawa kimia yang terdiri dari magnesium dan sulfat. Senyawa ini memiliki rumus kimia MgSO4 dan berfungsi sebagai garam yang terbuat dari kation magnesium (Mg2+)…

Kesehatan

Filter vacuum cleaner adalah salah satu komponen yang sangat penting dalam menjaga kualitas udara di rumah Anda. Terlepas dari merek vacuum cleaner yang Anda miliki, merawat filter dengan baik akan…