Tips Mencari Lowongan Kerja di Jakarta dengan Mudah

gawoh.com – Mencari pekerjaan memang bukan hal yang mudah, apalagi dimasa sekarang yang dimana pada masa pemulihan sesudah diterpa pandemi beberapa tahun. Banyak lulusan baru atau fresh graduate yang menjadi menganggur karena hal ini, dan tidak banyak juga pekerja yang kehilangan pekerjaannya.

Bagi anda yang bingung ingin mencari pekerjaan dimana dan bagaimana agar mendapatkan pekerjaan yang nyaman, mudah, cepat dan pastinya sesuai dengan fashion anda, disini kami merangkum bagaimana cara mencari lowongan kerja di jakarta dengan mudah.

1. Carilah Lowongan kerja di Media Sosial

Gunakanlah Media Sosial sebagai tempat anda mencari lowongan pekerjaan, banyak sekali perusahaan membuka lowongan pekerjaan di sosial media, seperti halnya di instagram, follow dahulu akun informasi seputar lowongan kerja sesuai dengan lokasi anda, seperti contoh di jakarta, carilah akun media sosial loker jakarta.

2. Mencari Situs Lowongan Kerja

Carilah situs lowongan pekerjaan untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Saat mengunjungi situs lowongan kerja biasanya ada tombol untuk melakukan subscribe atau pemberitahuan jika ada perusahan yang sedang mencari karyawan. Maka nanti anda akan di hubungi lewat email secara otomatis oleh situs tersebut. Cara ini dapat anda andalkan dan jangan lupa untuk menyiapkan cv dan portofolio terlebih dahulu untuk melamar kerja nanti.

3. Cari Pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang dikuasai

Carilah pekerjaan yang sesuai dengan fashion dan skill anda. Ketika anda mencari loker terutama di situs online, maka cantumkan juga bidang yang anda kuasai di kolom pencarian pada situs tersebut agar situs tersebut memfilter pekerjaan yang cocok untuk anda. Hal ini juga untuk menghindari agar anda tidak berhenti kerja setelah sebulan atau dua bulan bekerja karena tidak sesuai dengan fashion anda ataupun bahkan dipecat karena tidak sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan.

4. Buatlah CV anda menarik mungkin

Buatlah CV dan portofolio anda semenarik mungkin, cara ini dilakukan agar perusahaan yang anda pilih tahu seberapa pantaskah anda untuk bekerja di perusahaannya. CV sangat penting karena sebagai alat pertama yang menjadi bahan pertimbangan HRD.

5. Latih Soft Skill Anda Terus Menerus

Sambil menunggu panggilan dari HRD ataupun sedang mencoba mendaftarkan diri pada lowongan pekerjaan, ada baiknya anda untuk mengasah skill anda agar semakin meningkat. Soft skill juga harus anda latih terus menerus karena kemampuan soft skill seperti kemampuan berkomunikasi ataupun interpersonal yang baik dapat membantu anda pada saat interview dengan HRD perusahaan.

Berikut itulah 5 cara mencari lowongan pekerjaan di jakarta, semoga bermanfaat, terima kasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.