Cara Mudah Mendapatkan Beasiswa Kuliah Keluar Negeri

gawoh.com – Pasti banyak orang yang bermimpi ingin mengemban ilmu di luar negeri. Tentu untuk kuliah di luar negeri sangat membutuhkan banyak biaya. Menempuh pendidikan di universitas terkenal di luar negeri adalah impian yang sangat diidamkan. Karena selain dapat mengunjungi dan mendapatkan teman baru di luar negeri, kualitas pendidikan di universitas terkenal tentu memiliki kualitas yang baik.

Tentu tidak banyak orang yang dapat kuliah ke luar negeri. Tentu anda diharuskan untuk memiliki bakat lebih atau cerdas dalam akademik dan juga mendapatkan support biaya dari orang tua.

Berikut ini adalah tutorial cara mendapatkan beasiswa kuliah luar negeri secara mudah.

1. Mengasah dan meningkatkan Bahasa inggris

Tentu jika anda ingin berkuliah di luar negeri, anda diharuskan untuk bisa fasih dalam berbahasa inggris, ini dapat membantu anda berkomunikasi secara jelas di negara asing. Dan tentu saja Bahasa keseharian yang digunakan di luar negeri berbeda dengan yang ada di Indonesia. Untuknya, kamu harus meningkatkan skill berbahasa inggris anda.

Kamu dapat melakukan les Bahasa inggris, sering menghafal kosakata, dan banyak lainnya.

2. Bertekat dan berambisi untuk menggapainya

Jika anda belajar tetapi tidak memiliki tekad kuat untuk mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri, semanagat anda akan goyah dan anda tidak termotivasi untuk menggapainya. Maka dari itu bulatkan lah tekat anda dan berambisi untuk mendapatkannya. Hal ini dapat anda jadikan modal dasar untuk menggapai impian anda mendapatkan beasiswa fully funded atau beasiswa gratis ke luar negeri.

3. Mempunyai Prestasi Akademik

Prestasi tentu harus anda miliki terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri.

Prestasi dalam akademik adalah salah satu modal penting agar anda dapat beasiswa kuliah ke luar negeri.

Prestasi akademik sendiri dapat anda dapatkan dari mendapatkan nilai yang tinggi, juara kelas, juara lomba olimpiade, cerdas cermat dan banyak lainnya.

4. Persiapkan surat rekomendasi

Cara berikutnya adalah kamu mempersiapkan surat rekomendasi. Surat rekomendasi dapat memegang peranan dalam proses mendapatkan beasiswa. Surat ini berisi rekomendasi bahwa kamu layak mendapatkan beasiswa tersebut.

Kamu dapat memiliki surat ini dari sekolah ataupun guru kamu.

5. Menyiapkan Dokumen

Setelah dapat menentukan program beasiswa yang ingin anda ambil, anda diharuskan untuk melengkapi dokumen penunjang. Ini menjadi persyaratan untuk memenuhi kebijakan di masing masing penyelenggara beasiswa tersebut. Beberapa dokumen yang harus disiapkan antara lain yaitu :

– Fotokopi KTP

– Foto berwarna ukuran 3 x 4

– Ijazah dan transkrip yang telah dilegalisir

– Paspor

– Curriculum vitae atau CV

– Hasil tes TOEFL/IELTS minimal nilai 500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *