Program Studi Yang Memiliki Prospek Kerja Yang tinggi

gawoh.com – Menjadi mahasiswa merupakan impian hampir semua orang. Saat memutuskan untuk berkuliah, kita harus mengetahui prodi apa yang akan kita pilih. Pengetahuan tentang prospek program studi yang akan kita pilih sangatlah penting.

Akuntansi salah satu nya, program studi ini mempunyai prospek kerja yang cukup bagus. Saat ini semua perusahaan memerlukan lulusan-lulusan dari jurusan akuntansi. Jurusan akuntasi juga merupakan jurusan yang sangat di minati oleh para calon mahasiswa. Persaingan jurusan ini juga sangat ketat sehingga cukup sulit untuk menembusnya.

Masih ada beberapa jurusan yang mempunyai prospek kerja yang tinggi. Seperti, Teknik sipil, Informatika, Kedokteran, Farmasi, dan masih banyak lagi. Hal ini tentu sangat menarik apabila di bahas lebih lanjut.

Mari kita bahas jurusan-jurusan apa saja yang mempunyai prospek kerja yang tinggi dan sesuai dengan potensi kemampuan otak kalian.

1. Kedokteran

Jurusan satu ini sangat di minati oleh semua orang. Profesi seorang dokter sangat di perlukan. Setiap sudut di dunia pasti lah memerlukan setidaknya satu orang dokter. Prospek kerja menjadi seorang dokter sangat luas. Seorang dokter bisa bekerja di Rumah sakit swasta, Rumah sakit TNI, Puskesmas, Membuka praktek sendiri dan masih banyak lagi. Untuk menjadi seorang dokter kita harus memiliki otak yang mumpuni terlebih dalam pelajaran sains seperti biologi dan kimia.

Untuk itu apabila kamu mempunyai sebuah bakat dalam jurusan IPA maka kamu dapat memilih program studi Kedokteran ini

2. Akuntansi

Seperti yang di singgung di atas tadi bahwa jurusan akuntansi memiliki prospek kerja yang tinggi sehingga banyak calon mahasiswa yang ingin masuk kejurusan ini. Di dalam akuntansi kita juga harus kuat dalam hitung-hitungan seperti Matematika dan ekonomi. Hal itu tentu sangat berpengaruh dalam proses pembelajaran kita.

Prospek kerja dalam dunia akuntansi sangat beragam seperti menjadi auditor. Auditor bertugas untuk audit laporan keuangan. Dengan begitu seorang auditor harus berlatar belakang akuntansi. Dalam proses audir laporan keuangan tidak boleh sembarang orang, harus orang yang sudah benar-benar paham.

3. Teknik Informatika

Di era digital saat ini talenta dari jurusan informatika sangatlah di butuhkan. Untuk itu banyak kampus yang memiliki minat yang tinggi di jurusan taknik informatika karna antusiasme para mahasiswa. Prospek kerja yang tinggi akan membuat para lulusan Teknik informatika mudah dalam mendapatkan kerjaan.

Informatika sangatlah banyak dalam perhitungan matematika. Seperti memahami konsep aljabar, kalkulus dan masih banyak lagi. Lulusan dari prodi ini akan membawa mereka menjadi seorang programmer.

4. Farmasi

Dalam dunia Kesehatan seorang farmasi sangat di butuhkan apalagi saat menerima resep. Saat menerima resep dari dokter tidak sembarangan orang bisa. Oleh karna itu profesi mereka sangatkah penting dan sangat di butuhkan.

Prospek kerjanya sangat luas, seorang farmasi yang menjadi apoteker dapat membuka apotek sendiri. Untuk masuk kejurusan ini kalian harus memahami tentang pelajaran sains sama seperti kedokteran.

Itulah di antaranya jurusan-jurusan yang memiliki prospek kerja yang tinggi. Dalam hal ini bukan hanya jurusan yang kita bahas di atas. Ada beberapa yang lain juga yang  sama dan tak kalah saing seperti jurusan perkebunan, pertanian, dkv, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *