Travel  

Tips Menyewa Bus Pariwisata di Bekasi

Bus Melody Transport Bekasi

gawoh.com – Liburan bersama rombongan komunitas, rekan kerja hingga teman sekelas bekasi, memang pas menyewakan bus. Pasalnya penggunaan bus akan terasa lebih private dibanding transportasi umum seperti kereta api.

Selain itu biasanya melalui sewa bus kamu bisa leluasa menentukan tempat persinggahan liburan. Hanya saja saat ingin sewa bus pariwisata bekasi untuk liburan ada beberapa tips yang harus dipahami supaya bus yang dipilih benar-benar berkualitas dan nyaman.

Tips Sewa Bus Pariwisata Bekasi

Tips sewa bus pariwisata bekasi pertama, yaitu mencari bus yang bisa memberi keamanan dan kenyamanan ekstra ketika dalam perjalanan. Dengan memastikan aspek berikut ini :

1. Pilihlah bus dengan fasilitas yang lengkap

Lengkapnya fasilitas seperti Wifi, toilet, karaoke, LCD, hingga yang menyediakan fasilitas kesehatan seperti alat P3K dan keamanan lengkap. Hal ini untuk membuat rasa aman ketika dalam perjalanan dan memberi kenyamanan perjalanan.

2. Memilih Jasa Bus Berpengalaman

Sewa bus Bekasi memang banyak suka dukanya, pasalnya tak ada banyak bus yang ada di Bekasi. Sehingga menyulitkan  kita saat ingin sewa bus bekasi yang aman dan tepercaya.

Tapi kamu bisa lihat track record perusahaan bus yang ingin di sewakan, apakah mereka tepercaya dan berpengalaman selama ini atau malah sebaliknya.

3. Memilih Bus Baru

Perjalanan menggunakan bus pariwisata bekasi lama sering menimbulkan permasalahan di tengah jalan. Biasanya sudah banyak masalah yang ditemui akibat dari umur bus yang renta.

Kamu bisa memilih bus baru, selain menghindari rusak di tengah perjalanan, bus baru juga menyediakan berbagai fasilitas baru yang nyaman dipakai penumpang.

Jenis Jenis Kapasitas Bus

Selain mempraktekkan tips di atas kamu juga bisa menimbang kenyamanan bus dari kapasitas penumpang yang disediakan. Ada beberapa kategori berdasarkan kapasitas penumpang pada bus pariwisata. Ini tergantung dari luas dan sempitnya sebuah bus.

Mini Van

Model bus pariwisata ini tidak terlalu memuat penumpang banyak, dan bus ini juga lebih kecil dibanding bus pariwisata lain.

Mini van hanya menampung paling banyak 20-an orang saja. Jadi ini cocok buat kamu yang ingin berwisata dengan rombongan yang sedikit.

Bus Sedang

Lebih lebar dari mini van, ada bus sedang yang menampung sekitar 35 kursi. Biasanya ada dua jenis kursi berdasarkan letaknya ada yang di sebelah kanan dan ada yang di sebelah kiri.

Bus Junior

Memiliki kapasitas lebih tinggi dari bus sedang, bus junior hadir dengan membawa 39 kursi dengan model yang lebih memanjang dibanding kedua bus sebelumnya. 

Bus Besar

Jika ada yang berencana liburan dengan kapasitas penumpang hingga 50 lebih ada baiknya menggunakan bus besar. Bus ini mampu mengangkut hingga 59 penumpang sehingga bisa membawa semua rombongan dalam satu transportasi saja.

Biasanya bus ini sering kita lihat pada ekspedisi daerah jauh yang mana disebut juga dengan bus kelas ekonomi.

Itu tadi beberapa tips sewa bus pariwisata bekasi yang bisa kamu lakukan sebelum memulai perjalanan penuh kenangan bersama kumpulan orang-orang tersayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.